Evening Primrose Oil

Apakah Anda tahu bahwa Evening Primrose Oil (EPO) memiliki beragam manfaat untuk kesuburan? Beberapa studi telah menunjukkan bahwa hal itu dapat membantu mengurangi gejala PMS, meningkatkan lendir/cairan serviks (cervical mucus) bermanfaat bagi yang sering kali mengalami vagina kering. Hal ini karena kandungan yang tinggi dari omega-6 asam lemak esensial/ Essensial Fatty Acid (EFA), Asam linoleat (LA) dan Gamma Linolenic Acid (GLA). Minyak ini berasal dari tanaman Evening Primrose, Oenothera biennis( biji/biji). Benih/biji nya di extract (di ambil minyaknya) minyak ini kemudian digunakan sebagai supplement (biasanya dalam bentuk kapsul).

LA diperlukan untuk prostaglandin E dan GLA diperlukan untuk sintesis prostaglandin E. Prostaglandin bukanlah hormon,  Salah satu dari beberapa fungsi prostaglandin adalah untuk membantu regulasi kontrol hormon serta mengontrol pertumbuhan sel yang tepat.

Meningkatkan dan Menjaga Keseimbangan hormonal 
EPO mengandung LA dan GLA yang tinggi, seperti dijelaskan di atas, diperlukan untuk fungsi prostaglandin. Prostaglandin yang diperlukan untuk keseimbangan hormon yang tepat. Mendapatkan cukup omega-6 PUS, seperti LA dan GLA melalui suplemen EPO, telah terbukti mendukung fungsi hormonal secara keseluruhan dalam tubuh. EPO adalah salah satu dari beberapa tanaman mengandung GLA.

Membantu mengurangi  Sindrom Premenstrual (PMS) 
Banyak wanita menghadapi nyeri payudara, kembung, jerawat, retensi air, depresi, stress, lekas marah dan sakit kepala sebelum menstruasi mereka; ini dikenal sebagai PMS. Evening Primrose Oil telah digunakan dalam banyak studi, meskipun banyak dari mereka studi tidak lengkap dan beberapa tidak menggunakan kelompok plasebo. Ada suatu studi/penelitian dengan percobaan terkontrol, menunjukkan hasil positif yang signifikan dalam mengurangi PMS dengan menggunakan EPO 3-4 gram (3000mg-4000mg) sehari. Hasil menunjukkan peningkatan yang nyata dalam pengurangan sakit kepala, stress, kecanggungan, depresi,  kembung, dan nyeri payudara pada PMS.

Jika Anda seorang wanita yang menderita PMS EPO dapat aman dikombinasikan dengan herbal lain seperti Vitex untuk membantu meringankan gejala PMS.

Meningkatkan mukosa serviks  (meningkatkan lendir/cairan vagina)
EPO telah digunakan oleh orang jaman dahulu selama ratusan tahun untuk meningkatkan lendir serviks. Cairan/lendir serviks diperlukan untuk memungkinkan sperma untuk berenang bebas melalui leher rahim. Beberapa dari kita rendah atau bahkan tidak ada cairan serviks alias vagina kering, sehingga sangat sulit bagi sperma untuk bergerak dan mungkin tidak ada lingkungan yang ramah bagi sperma untuk mempertahankan diri mereka sendiri.

Penggunaan yang disarankan untuk meningkatkan lendir serviks menggunakan EPO adalah 1000mg-2000mg. Jika Anda tidak mendapatkan hasil dalam siklus pertama Anda, Anda mungkin ingin meningkatkan penggunaan Anda sampai 3.000 mg per hari dalam siklus berikutnya. Jika Anda secara aktif berusaha untuk hamil, jangan gunakan setelah ovulasi, dalam kasus kehamilan. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang di bawah ini.

Bagaimana  EPO berefek  pada Rahim 
Hal ini diyakini bahwa tingkat tinggi LA  dalam Evening Primrose Oil GLA yang memiliki efek langsung pada sel rahim. hal tersebut bisa membuat sedikit kontraksi jaringan otot polos pada rahim dengan mengencangkan otot-otot rahim untuk dalam persiapan untuk kehamilan. EPO TIDAK disarankan untuk digunakan setelah ovulasi ketika seorang wanita berusaha untuk hamil. Jika seorang wanita hamil, atau berpikir dia mungkin hamil, dia tidak seharusnya tidak menggunakan EPO karena rahim mungkin mulai kontrak. Pada beberapa wanita hal ini dapat menyebabkan persalinan prematur atau keguguran, meskipun ada sedikit bukti seperti itu.

Epo perlu dipikirkan setelah penggunaan aspirin/walfarin/ascardia
Apakah anda tau bahwa aspirin dan sejenisnya merupakan senyawa dapat menghambat fungsi prostaglandin. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi perempuan, yang telah menggunakan terapi aspirin selama bertahun-tahun. Banyak dokter menyarankan terapi aspirin untuk membantu mengurangi kemungkinan keguguran kembali, karena masalah pembekuan darah. EPO dapat membantu mendukung dan mengembalikan fungsi prostaglandin, bagi wanita yang telah menggunakan terapi aspirin.

Saran Penggunaan Evening Primrose Oil (EPO)
Penggunaan Umum 1000 – 2000 mg sekali sehari. Itu selalu terbaik untuk memulai pada dosis terendah dan meningkatkan seperlunya. Penggunaan EPo yang disarankan adalah dari hari pertama haid sampai dengan ovulasi saja (sekitar hari ke 16) karena Evening Primrose Oil dapat menyebabkan kontraksi uterus pada kehamilan yang mengapa anda tidak harus menggunakannya setelah selesai ovulasi (dalam kasus Anda hamil).

Beli Evening PrimRose Oil

Harga: Rp.195.000

ISi 60 kaspul, @1000mg

Order: 

Call/SMS:

081228430062

email: admin@progamhamil.web.id

 

 

 

 

 

Refensi sumber:

1. Women’s Encyclopedia of Natural Medicine; Tori Hudson, ND. McGraw Hill Publishing, 2008

2. wikipedia.org/wiki/prostaglandin

3. Botanical Medicine for Women’s Health; Aviva Romm. Churchill Livingstone, 2010
4. Wise Woman Herbal for the Childbearing Year; Susun S. Weed. Ash Tree Publishing, 1986

5. Evening Primrose Oil, fertility Herb, Natural-Fertility-Info (dot) com. Dalene barton, CH. 2010

  1. Mba, kmrin sy pesan EPO yang dari NOW 1300mg per kapsul. Berapa lama efek dari EPO terhadap vagina kering. Apakah bisa sy konsumsi sd 3 kapsul perhari??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: