MENGATASI PCOS dan PMS DENGAN OBAT HERBAL (OBAT ALAMI)

Kita mungkin sering mendengar tentang kejadian PolyCystic Ovarian Syndrome (PCOS) dan  Premenstrual Syndrom (PMS) yang terjadi pada beberpa wanita. Hal ini sungguh merupakan sebuah kondisi yang membutuhkan pengobatan serius dan terkadang membutuhkan waktu yang lama. Pada beberapa kasus yang terjadi beberapa wanita dijumpai tidak mampu menjalani serangkaian proses penyembuhan tersebut dan bahkan ada juga yang justru kondisinya semakin parah akibat penggunaan obat-obatan yang tidak tepat (baik dosis maupun pilihan obatnya). Untuk itu pada artikel ini akan Kami informasikan beberapa obat-obatan herbal yang sudah terbukti khasiatnya sejak zaman dahulu dan dibuktikan juga meluli penelitian-penelitian yang dilakukan oleh para ahli.

1.Vitex/Chasteberry/agnus Castus

Ini adalah herbal yang sangat populer diseluruh dunia dalam mengatasi PolyCystic Ovarian Syndrome (PCOS).  Hal ini disebabkan karena vitex berefek langusung pada kelenjar pituitaria. Kelenjar Pituitari  adalah organ yang bertanggung jawab dalam produksi hormon yang mana hal inilah yang merupakan akar masalah dalam kasus PolyCystic Ovarian Syndrome (PCOS) yang umumnya menyebabkan pertambahan berat badan, kerontokan rambut dan tumbuhnya rambut-rambut yang tidak dikehendaki. Vitex juga dianggap sebagai “adaptive herb” yang artinya sesuatu yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja.

2.Evening Primrose

Salah satu herbal yang cukup populer adalah Evening Primrose. Evening Primrose umumnya digunakan untuk mengatasi Premenstrual Syndrom (PMS) atau gejala/ syndrom yang biasanya muncul sebelum datangnya menstruasi. Selain itu, Evening Primrose juga  berfungsi membantu wanita yang mengalami menstruasi yang tidak teratur. Akan tetapi, ada beberapa orang yang menganggap bahwa Evening primorse dapat menyebabkan masalah cholesterol,masalah tekanan darah,dan penyakit jantung.

3. Dong Quai

Herbal lain yang sering digunakan adalah  Dong Quai yang juga dapat digunakan. untuk mengatasi PCOS. Dong Quai merupakan herbal china dan disebut juga “female ginseng”.  Dong Quai  sama seperti Vitex/ Chasteberry yang dapat digunakan dalam kurun waktu lama. Dong Quai membantu sistim endocrine dan hati. Selain itu, Dong Quai juga berfungsi mengatasi irregular menstruation, Premenstrual Syndrome dan masalah wanita lainya. namun dongquai mempunyai sifat estrogenic yang diharapkan tidak dikonsumsi setelah ovulasi karena bisa sedikit membuat sedikit kontraksi dirahim yang tidak baik bila anda hamil. dongquai ini aman digunakan sebelum ovulasi.

4. Black cohosh

Beberapa wanita telah mengalami kesuksesan dalam menggunakan  Black cohosh. Black cohosh juga digunakan untuk PMS, amenorrhea dan  irregular menstruation.

5. Saw Palmetto

Saw Palmetto adalah herbal yang digunakan sebagai pengobatan PCOS dan juga berfungsi sebagai anti-androgen, yang artinya  berfungsi melawan gejala PCOS dan efek samping PCOS.

Yang paling efective menurut kami adalah vitex agnus cactus, Bagi anda yang mempunyai masalah dengan PCOS atau mungkin kerabat anda maka dapat menggunakan beberapa herbal yang telah kami sebutkan di atas. Dan jika anda tertarik  menggunakan vitex/ casteberry atau sekedar bertanya tentang produk ini dan PCOS maka dapat menghubungi kami.

Estina (081228430062)

About estina

Mencoba Memberi Manfaat Bagi Seluruh Alam...

Posted on Juni 30, 2011, in PCO and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: